Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-63, Kejari Batam Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 21-07-2023 | 13:40 WIB
tabur-bunga4.jpg
Kejari Batam, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Jumat (21/7/2023). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan tabur bunga di TMP dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 yang jatuh pada Hari Sabtu 22/07/2020) besok.

Kajari mengatakan, kegiatan taburan bunga yang dilakukan warga Adhyaksa merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang ke-63. Acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, sebagai pemacu semangat bagi kami agar kami dapat mewarisi semangat juang pahlawan maupun tekadnya dalam rangka mengisi pembangunan di jaman kemerdekaan ini," kata Herlina.

Ziarah makam, kata dia, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan.

"Ziarah ini sebagai wujud peringatan Hari Bakti Adhyaksa. Tujuannya untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan," ujarnya.

Aktivitas spiritual ini dilakukan adalah untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur, agar generasi muda selalu mengingat dan mengisi serta melanjutkan apa yang telah dicita-citakan para pahlawan sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidak sia-sia.

"Besok Sabtu (22/7/2020) kami akan mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa secara serentak diseluruh Kejaksaan se-Indonesia," tambah Herlina.

Sebelum melakukan ziarah, lanjutnya, pihak Kejari Batam telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-63.

"Untuk memperingati hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Batam telah melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya, bakti sosial, Pekan Olahraga, Donor darah, Penerangan Hukum dan lomba paduan suara serta perlombaan senam kreasi yang diikuti seluruh bidang," pungkasnya.

Editor: Gokli