Polda Kepri Gelar Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Penerimaan Bintara 2023
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-07-2023 | 18:44 WIB
Sidang-terbuka-bintara1.jpg
Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Penerimaan Bintara 2023 Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri telah dilaksanakan kegiatan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2023 Polda Kepulauan Riau, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin dan dihadiri Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam dan Pengawas Eksternal (LSM IKA Kota Batam, Disdik Provinsi Kepri, HMPSI Provinsi Kepri, Disduk Capil Kota Batam dan IDI Kota Batam).

Dalam amanatnya, Wakapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh ketua tim pelaksana dan panitia seleksi atas pelaksanaan tugas yang baik. Setiap tahapan tes seleksi, dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), telah berjalan lancar dan tertib.

Wakapolda juga memberikan semangat bagi peserta yang dinyatakan lulus terpilih, agar mempersiapkan diri mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Kepri.

"Bagi peserta yang tidak lulus terpilih, diharapkan tetap semangat dan berusaha kembali pada seleksi tahun mendatang," ujar Wakapolda.

Adapun Hasil sidang terbuka menetapkan kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 di Polda Kepulauan Riau sebagai berikut:

1. Kuota Khusus berjumlah 2 orang laki-laki.
2. Bintara PTU 503 orang
- Laki-laki: 466 orang
- Perempuan: 37 orang
3. Bintara Brimob 27 orang laki-laki
4. Bintara Polair 6 orang laki-laki
5. Bintara Nakes 1 orang perempuan
6. Tiket Holder 1 orang laki-laki

"Terakhir untuk para peserta yang berhasil lulus terpilih diharapkan dapat menjunjung tinggi sportifitas serta membawa keberhasilan dalam tugas kepolisian dengan baik dan profesional," tutup Wakapolda.

Editor: Yudha