Amsakar Sampaikan Duka Atas Musibah Kebakaran di Pulau Buluh
Oleh : Aldy
Rabu | 19-07-2023 | 11:28 WIB
Data-korban-kebakaran.jpg
Petugas Pemko Batam tengah mendata para korban terdamkan kebakaran di Pulau Buluh, Rabu (19/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad mengatakan Pemerintah Kota Batam sangat berduka atas musibah kebakaran di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, pada Rabu (19/7/2023) sekitar pukul 05.30 WIB.

Amsakar mengaku sudah berkomunikasi dengan Damkar dan Dinas Sosial (Dinsos) perihal dukungan Pemko Batam kepada masyarakat yang terdampak.

"Atas nama Pemko Batam, kami sangat berduka atas musibah yang dihadapi warga Pulau Buluh ini. Damkar dan Dinsos agar segera melakukan evakuasi dan memberikan support penanganan awal kepada masyarakat terdampak," tutur Amsakar.

Amsakar melanjutkan, pihaknya akan mengupayakan hal terbaik untuk para korban. Memaksimalkan hadirnya bantuan dan memastikan kebutuhan dasar untuk warga terdampak segera terpenuhi.

"Tetap bersabar dan semoga Tim Pemko dapat segera menangani hal ini," tutur Amsakar lagi.

Untuk diketahui, sebanyak 9 unit rumah rusak berat atas kebakaran tersebut, satu lansia perempuan meninggal dunia bernama Sui Eng (73).

Adapun kerugian materiil belum dapat ditaksir. Begitu juga dengan sumber api atau penyebab kebakaran yang masih dalam penyelidikan Polisi.

Editor: Gokli