KORMI Kepri Raih 5 Medali Emas di Ajang Fornas VII Jabar
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 07-07-2023 | 17:40 WIB
KORMI-Kepri11.jpg
Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri sudah meraih 5 medali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri berhasil meraih 5 medali emas pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat.

Ketua KORMI Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin, menyampaikan, di ajang FORNAS Jawa Barat, atlet Kepri keselurahan meraih 19 medai, 5 emas, 5 perak, dan 9 medali perunggu.

Di mana dari induk olahraga karate menyumbangkan 2 medali emas, induk olahraga Yoga 2 emas dan induk olahraga Kungfu 1 medali emas. Untuk 5 medali perak, diraih dari induk olahraga Skateboard 1 medali dan induk olahraga ULD 4 medali.

Lalu 9 medali perunggu disumbangkan dari induk olahraga Yoga 1 medali, Panahan tradisional 1, Kungfu 1, Inasoc 1, Taijiquan 1, Perbafi 1, IDTCA 1, ULD 1, dan Gasing 1 medali.

"Dengan keberhasilan yang diraih para atlet, ini sudah sesuai target, dengan belum berakhirnya kompetisi, kami optimis masih bisa mendulang medali," ucap Wahyu Wahyudin, Jumat (7/7/2023).

Dijelaskan Wahyu, saat ini KORMI Kepri berada diposisi 14 dari 38 Provinsi se-Indonesia, untuk bisa meraih 10 besar pada ajang kali ini. Pihaknya berharap sumbangan medali emas dari kontingen Kepri bisa mencapai 10 medali emas.

"Hari ini dan besok masih ada pertandingan dari 12 induk olahraga yang akan dipertandingkan. Kami masih optimis penambahan medali terus terjadi, baik medali emas, perak maupun perunggu," harap Wahyu Wahyudin.

Disinggung terkait apresiasi pada atlet KORMI Kepri yang berprestasi. Sebagai penghargaan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri. Para atlet dari induk olahraga yang berperestasi, akan ada bentuk apresiasi dari KORMI bersama pemerintah Provinsi Kepri.

"Kami akan diskusikan bersama Gubernur, seperti apresiasi bagi atlet yang berprestasi. Dengan demikian KORMI akan lebih baik lagi pada festival KORMI ke-8 di NTB Lombok yang akan datang," ucap Wahyu.

Wahyu Wahyudin yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri ini menambahkan, dengan keberhasilan yang diraih para atlet KORMI, pihaknya akan terus mensosialisasikan olahraga masyarakat ini ke semua segmen.

Dimana, KORMI berangkat dari olahraga hobi. Bukan sekedar meraih juara. Namun, lebih dari itu, bagaimana masyarakat Kepri bisa lebih sehat dan bugar

"Setelah pulang dari Fornas ini, KORMI akan terus mensosialisasikan kegiatan olahraga ini hingga ke sekolah-sekolah di Kepri," pungkas Wahyu Wahyudin.

Editor: Yudha