Pegadaian Wilayah II Pekanbaru Kurbankan Belasan Ekor Sapi dan Puluhan Kambing
Oleh : Aldy
Kamis | 29-06-2023 | 10:00 WIB
kurban-pegadaian.jpg
Penyembelihan hewan kurban PT Pegadaian Kantor Wilayah II Pekanbaru. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Sebagai salah satu bentuk bakti BUMN untuk Indonesia, PT Pegadaian Kantor Wilayah II Pekanbaru, berkurban 11 ekor sapi dan 20 ekor kambing pada Iduladha 2023.

Pegadaian Berkurban ini adalah salah satu program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dari PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru.

Penyembelihan hewan kurban ini secara serentak di Kantor Cabang, Kantor Area dan Kantor Wilayah sebagai rasa syukur sekaligus berbagi kepada masyarakat sekitar Kantor Pegadaian.

Sebanyak 5 ekor sapi disembelih pada Rabu (28/6/2023) di Pegadaian Kantor Wilayah dan 1 ekor sapi disumbangkan ke masyarakat Tenayan Raya. "Selain itu cabang-cabang di Pegadaian Kanwil Pekanbaru juga meyumbangkan kambing sebagai hewan kurbannya," ujar Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Maryono, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/06/2023).

Maryono melanjutkan, Pegadaian Batam dan Pegadaian Padang ikut mensukseskan program Pegadaian Qurban, dengan menyembelih 5 ekor sapi dan 17 kambing dari karyawan dan seluruh cabang.

Pegadaian Kurban ini merupakan pelaksanaan tahun ke-3 di Pegadaian Kanwil Pekanbaru sebagai bentuk rasa syukur seluruh karyawan serta berbagi keberkahan untuk masyarakat sekitar Pegadaian.

"Sebelumnya tim telah menyebar kupon daging yang diberikan kepada nasabah dan masyarakat sekitar. Jadi, yang telah memiliki kupon kurban segera bisa mengambil langsung daging kurbannya ke Kantor Wilayah Pegadaian," ungkap Maryono.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan berkurban ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli