Peringati Hari Bhayangkara ke-77

Polresta Tanjungpinang Beri Tali Asih Kepada Purnawirawan, Warakauri dan Keluarga Pahlawan
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-06-2023 | 17:00 WIB
Tali-asih1.jpg
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu menyerahkan tali asih kepada purnawirawan, warakauri dan kelurga pahlawan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang melaksanakan kegiatan pemberian tali asih kepada purnawirawan, warakawuri, dan keluarga pahlawan yang gugur dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan ini dilakukan oleh dua tim yang terbagi untuk menjangkau beberapa lokasi di wilayah Tanjungpinang. Tim I dipimpin oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu dan tim II dipimpin oleh Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman. Kedua tim tersebut didampingi oleh pengurus Cabang Bhayangkari Tanjungpinang dan beberapa pejabat lainnya.

Tim I melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, antara lain kediaman Ny. Neni Yuria, almarhum Akp Yudi Afrizal; Ny. Eka Afrianty, almarhum Brigadir Niko Pronika; Iptu Jalal (purn); Ny. Sisca Novera, almarhum Brigadir Agung Andriyanto; dan Ny. Riani Ellyani Novrina Sidabalok, almarhum Aiptu Hermanto Simanjuntak.

Sementara itu, tim II menyambangi kediaman Ny. Novita Astuti, almarhum Aiptu Syafriady; Ny. Rosmawati, almarhum Bripka Iskandar; Ny. Sri Wahyuni, almarhum Akp Yusuf; dan Ny. Weni Andriani, almarhum Brigadir Agus Surono.

"Selama kunjungan, para purnawirawan, warakawuri, dan keluarga pahlawan yang gugur tersebut menerima paket sembako sebagai tanda penghargaan. Paket sembako terdiri dari beras, minyak, telur, sirup, gula, mie instan, teh, dan juga uang tunai sebesar Rp 250.000," kata Kapolresta.

Pemberian tali asih ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan kebahagiaan bagi mereka yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tanjungpinang.

"Semoga kegiatan ini juga menjadi pengingat akan pentingnya peran Bhayangkara dalam mewujudkan kehidupan yang aman dan damai bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha