Capella Group Gelar Kegiatan CSR Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 26-07-2024 | 17:44 WIB
Donor-Darah-Capella2.jpg
Kegiatan CSR Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis Capella Group. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan, Capella Group menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Sales Office Capella Dinamik Nusantara (CDN Batam Center). Kegiatan ini berhasil menarik partisipasi dari 172 orang calon pendonor. Adapun kegiatan ini mengusung tema 'Aksi Donor Darah Bareng Capella, Langkah Bersama Menyelamatkan Kehidupan'.

Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, Capella Group melalui PT Capella Dinamik Nusantara menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk membantu sesama. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kepulauan Riau dan memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami sangat senang bisa mengadakan kegiatan donor darah ini. Perusahaan kami tidak hanya berorientasi terhadap profit, namun juga memiliki sosial dengan semangat Sinergi Bagi Negeri kami ingin berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa dan membantu mereka membutuhkan darah bekerja sama dengan PMI. Kami berterima kasih kepada seluruh karyawan, pelanggan dan masyarakat yang telah berpartisipasi," ujar Syaiful, Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan darah bagi mereka yang membutuhkan, tetapi juga untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Para peserta memiliki kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan seperti, cek tekanan darah dan cek HB Darah, serta mendapatkan konsultasi kesehatan lainnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif degan partisipasi mencapai 172 calon pendonor darah dan berhasil mengumpulkan 61 kantong darah. Antusiasme tinggi terlihat dari berbagai kalangan yang datang untuk mendonorkan darah mereka. Setiap peserta yang mendonorkan darahnya paket suplemen untuk membantu pemulihan setelah donor darah.

Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah, tetapi juga bagi pendonornya. Dengan mendonorkan darah secara rutin, pendonor dapat membantu memperlancar sirkulsi darah dan mendeteksi masalah kesehatan sejak dini. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya donor darah secara rutin.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, PT Capella Dinamik Nusantara berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Editor: Yudha