Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Batam dan RSBP Gelar Pemeriksaan Gigi Bagi WBP
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 26-07-2024 | 17:24 WIB
Cek-Gigi-WBP1.jpg
Pemeriksaan Gigi Bagi WBP Lapas Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menggelar pemeriksaan Kesehatan gigi dan mulut Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta Petugas Lapas Kelas IIA Batam. Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Lapas Batam bekerjasama dengan Rumah Sakit Badan Pengawasan (RSBP) Batam.

Dokter yang bertindak dalam kegiatan ini adalah dr. Yovi Oktria dibantu oleh tim medis RSBP sebanyak 2 orang. Disela kegiatannya dr. Yovi menyampaikan kepada warga binaan lapas batam agar bisa menjaga kebersihan gigi dan mulut, sikat gigi teratur 2x sehari pagi setelah sarapan dan malam sbelum tidur. "Kalau bisa melakukan pemeriksaan rutin 6 bulan sekali," ujar Yovi.

Kalapas Batam Heri Kusrita menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pelayanan prima dari Lapas Batam untuk memastikan kesehatan warga binaan tetap terjaga.

"Kegiatan ini sebagai wujud dari pelayanan prima kami kepada warga binaan dan sebagai bentuk tanggungjawab lapas untuk memenuhi hak-hak warga binaan dalam bidang kesehatan," terang Kalapas, Jumat (26/7/2024).

Kalapas juga menyampaikan terimakasih kepada RSBP Batam terkhusus dr. Yovi oktria yang telah membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lapas Batam. "Terimakasih kepada dokter dan petugas medis RSBP Batam yang telah membantu dalam kegiatan ini," tambah Kalapas.

Pada kesempatan ini terdapat sebanyak 73 warga binaan yang mengikuti kegiatan dan ada beberapa petugas juga diperiksa gigi dan mulutnya, sehingga tidak hanya warga binaan tetapi petugas yang memberikan pelayanan juga tetap sehat

Editor: Yudha