Wakil Ketua II dan III DPRD Batam Terima Kunjungan Puluhan Siswa Bintara SPN Polda Kepri
Oleh : Aldy
Rabu | 14-06-2023 | 13:00 WIB
SEBA-DPRD-BTM.jpg
Siswa Diktukba Gelombang I-2023 SPN Polda Kepri saat dijamu Wakil Ketua II Yunus Muda dan Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya di Ruang Pimpinan DPRD Batam, Rabu (14/6/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siswa Diktukba Polri Gelombang I-2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, menyambangi Kantor DPRD Kota Batam.

Pulahan siswa Bintara ini diterima langsung Wakil Ketua ll Yunus Muda dan Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya di ruang rapat pimpinan, Rabu (14/6/2023).

Ahmad Surya berharap, para anggota Polisi yang akan menyelesaikan pendidikan sebagai Bintara Polri ini bisa bertugas di Kota Batam dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam.

"Tugas dan tanggung jawab menanti. Jadilah Polisi yang mengayomi dan melayani masyarakat," pesan Ahmad Surya.

Sebagai koordinator Komisi l DPRD Batam yang membidangi hukum, Ahmad Surya juga mengajak para siswa Bintara itu terus mematuhi aturan yang berlaku dalam penegakan aturan di tengah masyarakat, agar ke depan citra Polri semakin baik di mata masyarakat.

"Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai tugas dan fungsi sebagai abdi negara," imbuh Politisi Gerindra ini.

Dilanjutkan Wakil Ketua ll DPRD Batam, Yunus Muda, menuturkan siswa Bintara yang akan lulus ini merupakan putra putri terbaik Kepri. DPRD Batam sangat mengapresiasi kunjungan ini dan akan memberikan dukungan penuh dalam menjalankan tugas ke depannya.

"Tadi kami dengar ada keluhan terkait tempat tinggal saat orientasi di Batam. Nanti kami akan carikan jalan keluarnya. Yang pasti adek-adek kita ini harus mendapatkan tempat yang layak, mungkin nanti kita akan berkoordinasi dengan Polresta Barelang," ungkap Yunus Muda.

Politisi Golkar ini juga berharap, agar siswa Bintara ini bisa bertugas di daerah asal mereka. Hal itu bukan tanpa alasan, dengan kembalinya mereka bertugas ke daerah asal, para siswa ini lebih memahami situasi Kamtibmas di daerahnya masing-masing.

"Mereka kan lebih paham karakter daerahnya, dengan demikian, mereka bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas," harap Yunus Muda.

Ditambahkan Yunus Muda, tugas dan fungsi Polisi maupun DPRD hampir sama. Keduanya sama-sama melayani masyarakat. "Menghadapi masyarakat itu perlu kesabaran, terkadang terjadi gejolak, di situ diperlukan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan," ucap Yunus Muda yang juga sebagai koordinator komisi ll DPRD Batam.

Sementara itu, PS PAUR 2 Korsis SPN Polda Kepri, Ipda Dedi Mulyadi, menyampaikan salah satu tujuan dalam kunjungan ini adalah untuk mendekatkan siswa Bintara kepada masyarakat, pendekatan tersebut dimulai dari perwakilan rakyat yang ada di DPRD Kota Batam.

"Nantinya siswa ini akan bersentuhan langsung ke masyarakat. Untuk itu pendekatan dan koordinasi pada legislatif menjadi salah satu agenda penting bagi SEBA," ujar Dedi Mulyadi.

Dijelaskan Dedi, dalam kunjungan ini, sebanyak 37 dari 111 siswa SPN angkatan ke-9 Polda Kepri yang hadir di Kantor DPRD Batam. Setelah mendapatkan motifasi dan semangat dari pimpinan DPRD Batam, diharapkan siswa tersebut bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

"Ini angkatan ke-49 secara nasional. Dari 111 siswa itu, dibagi tiga lokasi, di antaranya Polresta Barelang, Polresta Tanjungpinang dan Polres Karimun. Periode ini, kecuali Anambas, semua kabupaten/kota ikut ambil bagian dalam SPN angkatan ke-9 Polda Kepri," pungkas Dedi Mulyadi.

Editor: Gokli