WBP Rutan Batam Antusias Ikuti Bimbingan Kerohanian
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 08-05-2023 | 11:32 WIB
WBP-Kerohanian.jpg
WBP Rutan Batam saat mengikuti bimbingan kerohanian di Masjid At-Taubah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjalani masa pidana tidak membuat para warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIA Batam menjadi putus asa, WBP setiap harinya antusias mengikuti giat bimbingan kerohanian yang diawasi langsung Petugas Rutan.

Kegiatan pembinaan keagamaan ini berlangsung di Masjid At-Taubah, Vihara dan Gereja Oikumene Rutan Kelas IIA Batam. WBP yang mengikuti pembinaan ini secara langsung dipimpin oleh tenaga penyuluh dari Kementerian Agama Kota Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman nilai agama bagi WBP sehingga mereka mampu berfikir jernih untuk bertobat dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal Gerhani Putra, berharap seluruh jajaran Rutan Kelas IIA Batam berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan pembinaan baik dari kerohanian maupun kemandirian.

Tujuannya, ketika para WBP bebas nanti dapat menjadi bekal dan menjadi individu yang lebih baik lagi. "Semoga dengan pembinaan keagamaan yang dilaksanakan setiap harinya di Rutan Batam dapat menjadi manfaat bagi WBP baik ketika menjalani pidana maupun ketika sudah bebas nanti," ungkapnya, Senin (8/5/2023).

Editor: Gokli