Roy Huffington Gantikan Sabar Gunawan Jadi Kasubagbin

Andreas Tarigan Resmi Jabat Kasi Intelijen Kejari Batam
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 16-03-2023 | 13:32 WIB
Andreas-Roy.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini, saat memimpin pelantika dan Sertijab Kasi Intelijen dan Kasubagbin Kejaksaan Negeri Batam, Kamis (16/3/2023). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pejabat struktural di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam mengalami pergantian, masing-masing Kasi Intelijen dan Kasubagbin. Pelantikan dan serah terima antar kedua pejabat itu berlangsung di Aula Sasana R Soeprapto, dipimpin Kajari Batam, Herlina Setyorini, Kamis (16/3/2023).

Adapun Kasi Intelijen saat ini dijabat Andreas Tarigan, yang sebelumnya menjabat Kasubagbin Kejari Pontianak. Andreas Tarigan menggantikan Riki Saputra yang dipindah tugas menjadi Kepala Sub Bagian Mutasi dan Kepegawaian Wilayah II Kejagung RI.

Sementara Kasubagbin Kejari Batam saat ini dijabat Roy Huffington Harahap, yang sebelumnya menjabat sebagai Kacabjari Natuna di Tarempa. Roy menggantikan Sabar Gunawan, yang dipindah tugas menjadi Pemeriksa Pidana Umum (Pidum) pada Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Kajari Batam, Herlina Setyorini, menuturkan pindah tugas merupakan salah satu mekanisme dalam pekerjaan atau profesi selaku Abdi Negara. Apapun ceritanya, harus dilakoni dan dilaksanakan. Intinya, di mana pun ditugaskan harus dijalani, serta laksanakan dengan tupoksi sebagai penegak hukum.

Mutasi dan promosi jabatan, kata Herlina, adalah hal yang biasa dilakukan di semua intansi. Hal itu, sebagai salah satu wujud penyegaran di lingkungan Korps Adhyaksa.

"Selama bertugas di Batam, baik Riki Saputra dan Sabar Gunawan merupakan sosok yang baik, berdedikasi dan pekerja keras sehingga memberikan warna baru di lingkungan Kejari Batam. Semoga di tempat yang baru, kalian dapat meraih kesuksesan," kata Kajari Batam.

Herlina pun berpesan agar ketika di tempat yang baru, baik Riki Saputra maupun Sabar Gunawan selalu menjalin hubungan baik dengan pimpinan maupun sesama teman sejawat, seperti halnya sewaktu masih di Kejari Batam.

"Kepada Riki Saputra dan Sabar Gunawan, terima kasih banyak atas dedikasinya selama bertugas di Kejari Batam," ujarnya.

Selain itu, Herlina juga mengucapkan selamat datang kepada Andreas Tarigan dan Roy Huffington Harahap agar bisa menyesuaikan diri bersama bidang-bidang lain. "Kepada pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kinerja dan wilayah Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli