Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59

Faisal G Putra Buka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 13-03-2023 | 13:16 WIB
Porsenap-59.jpg
Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) Rutan Batam pada Jumat (10/03/2023) dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam melaksanakan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) di lapangan serbaguna Rutan Batam pada Jumat (10/03/2023) dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Upacara pembukaan pekan olahraga dan seni narapidana ini dibuka secara langsung Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, Faizal G Putra dan diikuti pejabat struktural, jajaran petugas dan Dharma Wanita Persatuan Rutan Batam serta warga binaan pemasyarakatan.

Karutan Batam menekankan perlunya menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti pertandingan Porsenap.

"Dalam melaksanakan pekan olahraga ini harus menjunjung tinggi sportivitas, jiwa satria dan yang paling penting adalah makna dari pelaksanaan pertandingan olahraga ini yaitu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta ajang silahturahmi antar seluruh petugas dan warga binaan Rutan Batam," ujar Putra.

"Saya harapkan dalam pelaksanaan pekan olahraga ini dapat berjalan dengan lancar, jaga keamanan dan ketertiban, mulai dari awal pertandingan sampai berakhir tidak ada terjadi gangguan kemanan dan ketertiban sekecil apapun," tegas Putra.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon udara sebagai tanda simbolis Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan ke-59. Pelepasan balon udara ini menunjukkan semangat para narapidana dan petugas Rutan dalam mengikuti kegiatan pertandingan-pertandingan yang akan dilaksanakan.

Di akhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, dan senam bersama antara pegawai, dharma wanita dan warga binaan Rutan Batam yang dipimpin secara langsung oleh instruktur senam.

Editor: Gokli