AKP Herman Kelly Pimpin Ujian Beladiri UKP Personel Polresta Barelang Periode 1 Juli 2023
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 02-03-2023 | 11:36 WIB
bela-diri-Polri.jpg
Sebanyak 55 personel Polresta Barelang sedang mengikuti latihan bela diri Polri, Rabu (1/3/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna meningkatkan kemampuan individu dan persiapan ujian Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Juli 2023, personel Polresta Barelang mengikuti latihan bela diri Polri di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Rabu (01/03/2023).

Latihan bela diri Polri ini diikuti 55 personel Polresta Barelang yang akan naik pangkat reguler maupun pangkat pengabdian. Latihan bela diri Polri ini dipimpin Wakapolsek Batuaji, AKP Herman Kelly.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan kegiatan latihan bela diri Polri ini bertujuan agar anggota siap di lapangan, untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan bela diri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

Ujian bela diri tersebut merupakan satu di antara syarat wajib yang harus dilalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk melatih kembali teknik-teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam bela diri Polri.

"Jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh," ujarnya.

"Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polresta Barelang selalu siap dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,serta seluruh anggota lulus pada ujian beladiri Polri dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat," tambah AKP Herman Kelly.

Editor: Gokli