BC Batam Belum Ungkap Siapa Pemilik Moge Selundupan di Pelabuhan Peti Kemas Batuampar
Oleh : Putra Gema
Rabu | 22-02-2023 | 11:36 WIB
001122_moge-Ilustrasi-01.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bea Cukai Batam berhasil mengamankan satu unit motor gede (Moge) di Pelabuhan Peti Kemas Batuampar. Moge ini disebut berasal dari Singapura.

Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Ricky Mohamad Hanafie, membenarkan adanya pencegahan satu unit Moge oleh BC Batam beberapa waktu yang lalu.

"Benar, ada penegahan Moge beberapa waktu lalu, tetapi untuk jenisnya belum dapat dipastikan karena barang tersebut dalam kondisi masih terbongkar," kata Ricky, Rabu (22/2/2023).

Disinggung proses diamankannya Moge tersebut, Ricky mengaku belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena pihaknya masih melakukan pendalaman.

Tidak hanya itu, Ricky juga masih belum bisa menyampaikan siapa terduga pemilik Moge tersebut dengan alasan masih dalam status pengembangan perkara.

"Informasi itu belum bisa kita sampaikan karena tim masih melakukan pendalaman, tetapi yang pasti barang bukti Moge itu sudah kami amankan," tutupnya.

Berdasarkan dari data yang berhasil dihimpun di lapangan, Moge itu jenis Harley Davidson. "Moge itu diamankan di Pelabuhan Batuampar dan dalam kondisi terbongkar. Jadi bukan dalam bentuk utuh, harus dirakit lagi," kata sumber yang namanya tidak mau dipublikasi.

Editor: Gokli