Rutan Batam Optimis Raih Predikat WBK-WBBM Tahun 2023
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 28-01-2023 | 12:24 WIB
menju-WBK-WBBM-2023.jpg
Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Faizal G Putra, saat penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM Tahun 2023, Jumat (27/1/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rutan Kelas IIA Batam optimis bakal mampu meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2023 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra, saat penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM Tahun 2023 di Aula Yusril Ihza Mahendra Rutan Batam pada Jumat (27/1/2023).

"Jika kita mengikuti sesuai dengan SOP yang berlaku, itu tidak sulit untuk dilaksanakan. Saya yakin untuk Rutan Kelas IIA Batam, apabila kita bergandengan tangan bersama-sama, untuk tahun 2023 ini kita bisa mendapatkan predikat WBK-WBBM. Itu bisa didapat bukan dari saya, tetapi dari yang terkecil, yaitu bagaimana kita bisa bersikap baik di dalam maupun di luar," ungkap Putra.

Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM ini merupakan agenda setiap awal tahun. Hal itu, untuk mengingatkan dan mempertegas kembali janji atau komitmen dalam melaksanakan tugas, menjaga integritas, dan tanggung jawab dalam pencapaian kinerja yang wajib dilaksanakan seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham, termasuk di wilayah Kepulauan Riau.

Penandatanganan Komitmen Bersama ini dimulai dari pegawai, pejabat struktural dan ditutup Kepala Rutan Batam.

Editor: Gokli