Yakesma Kepri Salurkan Bantuan Korban Banjir Rob di Tanjungpinang-Bintan
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jumat | 27-01-2023 | 16:36 WIB
Yakesma-Kepri1.jpg
Yakesma Kepri Saat Memberikan Bantuan ke Para Korban Banjir Rob di Tanjungpinang dan Bintan.(Istimewa).

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir rob di Tanjungpinang dan Bintan, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kepulauan Riau memberikan bantuan berupa logistik makanan di salah satu titik tergenang banjir, Wacopek, Kabupaten Bintan, Kamis (26/1/2023).

Menurut Kepala Cabang Yakesma Kepulauan Riau, Daan Sahrizqi Hidayat, bantuan logistik yang diberikan ke para korban merupakan salah satu bentuk kepedulian antar sesama dari Yakesma Kepri.

Dimana, kata Daan Sahrizqi, curah hujan dan juga air pasang laut yang naik dalam 2 hari terakhir telah menyebabkan banjir ROB yang melanda sebagian wilayah di Tanjungpinang dan Bintan.

Akibatnya, kata dia, sebagian warga baik itu orang dewasa, anak-anak dan balita terpaksa harus mengungsi ke tempat pengungsian lantaran tempat tinggal mereka digenangi banjir.

"Hari ini, Kamis (26/1/2023) Yakesma Kepri bersama relawan memberikan sedikit bantuan kepada warga yang mengungsi. Kami hanya membawa titipan dari orang orang baik, Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban," kata Daan Sahrizqi melalui keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).

Bantuan yang diberikan, lanjutnya, berupa nasi box sebanyak 90 Box. Denga rincian, 40 box disiang hari dan 50 box pada malam hari. Selain itu, Yakesma juga memberikan satu karung beras ke dapur umum tempat pengungsian. Bantuan itu diberikan dan diterima secara langsung oleh ketua RT setempat.

"Semoga bantuan dari donatur dapat meringankan beban para korban banjir Rob di Tanjungpinang dan Bintan," pungkasnya.

Editor: Yudha