Gabung PDI Perjuangan, Buralimar Siap Nyaleg dari Dapil Manapun
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 17-01-2023 | 17:08 WIB
buralimar-soerya1.jpg
Buralimar (kiri) bersama Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Teka-teki arah politik mantan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, terjawab sudah. Mantan birokrat yang malang melintang di Pemko Batam dan Pemprov Kepri ini menjatuhkan pilihan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tentu pilihan bergabung di partai berlambang banteng moncong putih ini sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang.

Dari sekian banyak pertimbangan tersebut, kedekatan dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo menjadi pertimbangan utama menjatuhkan pilihan ke partai yang menganut platform nasionalis tersebut.

"Tidak hanya dekat, tapi sudah seperti keluarga. Apalagi, Pak Soerya (Soerya Respationo) pernah dua kali menjadi atasan secara langsung, di DPRD Batam dan di Pemprov Kepri," ujar Buralimar, Selasa (17/1/2023).

Dengan semangat, Burhalimar menceritakan kisah kedekatannya dengan Soerya Respationo. Ia mengatakan Soerya menjadi atasannya ketika yang bersangkutan sebagai Ketua DPRD Batam dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Di mana kala itu ia ditunjuk sebagai Sekretaris DPRD Batam dan juga sebagai Kadis di Provinsi Kepri.

Terjun ke politik, Buralimar mengaku siap maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di pesta demokrasi Pemilu 2024. Bahkan ia siap diletakkan di daerah pemilihan (Dapil) manapun.

"Saya ini petugas partai, tentu harus siap diarahkan ke mana saja untuk tujuan partai," ungkap mantan Kadis Pembangunan Daerah Perbatasan Kepri ini.

Berbekal pengalaman 32 tahun sebagai birokrat, merupakan modal yang sangat berharga bagi Buralimar untuk maju sebagai caleg di DPRD Kota maupun DPRD Provinsi Kepri, sebagaimana arahan partai nantinya.

Meski belum banyak terlibat di dunia politik, namun prinsipnya loyalitas adalah hal yang utama. "Apa yang digariskan partai maka menjadi keharusan untuk dijalankan selama tidak melabrak aturan lain," pungkasnya.

Editor: Yudha