Naik Bintang Satu, M Rudy Syarifudin Jabat Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri
Oleh : Putra Gema
Selasa | 03-01-2023 | 12:56 WIB
irwasda-kepri.jpg
M Rudy Syarifudin, (Irwasda Polda Kepri (dua dari kanan) usai naik pangkat dari Kombes ke Brigjen Polisi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Proses kenaikan pangkat berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri. Pelantikan dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kenaikan pangkat meliputi Komisaris Besar Polisi ke Brigadir Jenderal Polisi maupun dari Brigadir Jenderal Polisi ke Inspektur Jenderal Polisi. "Upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 42 Pati dan 121 Pamen," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Selasa (3/1/2022).

Lanjut Harry, dari 42 pati dan 121 pamen Polri yang naik pangkat, terdapat Irjen Pol Tabana Bangun yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kepri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

"Dan Brigjen Pol M Rudy Syarifudin juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri," ujarnya.

Lanjut Harry, alih tugas atau mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram dengan Nomor : ST/2775/XII/KEP./2022, ST/2776/XII/KEP./2022, ST/2777/XII/KEP./2022.

Dalam surat telegram itu, Brigjen Pol M Rudy Syafirudin yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Romin Thaib yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jabar.

"Adapun untuk pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Kepri, waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mabes Polri," tutupnya.

Editor: Gokli