Ansar Ajak KKP Bone Berkontribusi dalam Pembagunan dan Kemajuan Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 29-11-2022 | 13:44 WIB
KKP-Bone-Kepri.jpg
Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus KKP Bone Provinsi Kepri periode 2022-2027 di Restoran Golden Prawn Bengkong, Kota Batam pada Minggu (27/11/2022) malam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur H Ansar Ahmad menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP Bone) Kepri Masa Bakti 2022 - 2027 di Restoran Golden Prawn Bengkong, Kota Batam pada Minggu (27/11/2022) malam.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional KKP Bone, Andi Fatur Khoir, melantik dan mengambil sumpah kepengurusan KKP Bone Provinsi Kepri. Pengukuhan juga dihadiri langsung Bupati Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Gubernur Ansar mengatakan, KKP Bone sebagai organisasi kepemudaan, harus memiliki semangat dan tekad untuk bekerja keras, bersama Pemerintah Provinsi membangun Kepulauan Riau makin baik lagi.

Dikatakan Gubernur Ansar, perlu juga bagi KKP Bone untuk bersinergi dan menjalin komunikasi secara baik dengan bayak paguyuban, dalam rangka bersama-sama menjaga keamanan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagai organisasi kepemudaan, KKP Bone, sambung Gubernur Ansar, bisa menunjukan karya dan kerja nyata, dalam rangka memberikan kontribusi yang positif demi keberhasilan pembangunan yang tengah berjalan di Kepri. "Kalau masyarakat Bone suku Bugis ini, telah menjadi bagian sejarah masyarakat Kepri. Karena nenek moyang di sini, memang banyak berasal dari suku Bugis, di mana mereka telah beranak pinak dan tersebar di Bumi Segantang Lada ini," ungkap Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Tak lupa, Gubernur Ansar juga menyampaikan kondisi geografis sebagai wilayah Kepulauan, dengan jumlah pulau terbanyak di Indonesia. Bahkan Kepri juga dianugerahi, wilayah yang memiliki peran strategis sebagai jalur perdagangan tersibuk di dunia. Termasuk berbagai program pembangunan yang telah dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Akhirnya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga amanah dan membawa KKP Bone terus eksis," tutupnya.

Sementara Ketua KKP Bone Provinsi Kepri, Khairuddin, mengatakan kepada semua pengurus yang baru saja dilantik, untuk bersama-sama membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan terhormat lagi. "Karena organisasi ini menjadi tanggung jawab kita semua, untuk menjalankan tugas dikepengurusan sebaik mungkin," tandasnya.

Editor: Gokli