Muhammad Rudi Resmikan Pembukaan Hotel Santika Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 20-10-2022 | 17:56 WIB
hotel-santika-batam1.jpg
ali Kota Batam Sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama Kepala FKPD Batam saat peresmian Hotel Santika Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyambut baik peresmian Hotel Santika yang terletak di seberang kantor BP Batam.

Rudi berharap hadirnya Hotel Santika Batam ini dapat menjadi salah satu pilihan menginap bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara saat berkunjung ke Kota Batam.

"Apalagi letaknya sangat strategis, semakin banyak hotel akan semakin menambah pilihan bagi wisatawan," kata Rudi saat meresmikan Hotel Santika Batam, Kamis (20/10/2022).

Rudi mengatakan sektor pariwisata saat ini diharapkan terus bangkit pasca tren Covid-19 yang terus menurun. Singapura dan Malaysia juga sama-sama telah membuka pintu untuk wisman.

Karena itu, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Selain itu, pihaknya juga akan terus mendukung program-program swasta yang dapat mendorong ekonomi.

"Terpenting pelayanan harus terus ditingkatkan, sehingga pengunjung yang datan merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Di lokasi yang sama, General Maneger Hotel Santika Batam, Sukardi menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Pemko Batam dan seluruh stekholder yang selama ini diberikan kepada pihaknya, sehingga pembangunan hotel ini dapat berjaan dengan baik.

"Terimakasih juga kepada pemerintah karena telah diizinkan untuk menggunakan foto dan vidio milik pemerintah sebagai promosi kami," kata Sukardi.

Dijelaskannya, Hotel Santika Batam adalah hotel bintang 3 yang memiliki 136 kamar dengan 3 tipe kamar, Superior, Deluxe dan Suite. Fasilitas lainnya adalah meeting room, gym dan kolam renang.

Terletak di kawasan pusat Kota Batam, Hotel Santika Batam dilengkapi dengan Gurindam Restaurant yang berada di lantai 11 dan menyajikan pemandangan terbaik Kota Batam.

"Selain itu juga dekat dengan sarana umum seperti Hang Nadim International Airport, Sekupang International Fery Port, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan dan berbagai pusat bisnis dapat ditempuh hanya dengan 15 menit berkendara dari Hotel Santika Batam," ujarnya.

Ia menegaskan, sesuai moto hotel tersebut ke depannya pihaknya akan memberikan pengalaman terbaik kepada setiap konsumen, dengan pelayanan dari hati khas Indonesia.

"Kami harapkan Hotel Santika ini dapat diterima oleh seluruh kalangan masyakat Kota Batam dan juga seluruh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal," tutupnya.

Editor: Yudha