Jaga Kamtibmas Pasca Pilkades, Polres Bintan Gelar Patroli Sekala Besar
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 30-09-2022 | 19:03 WIB
apel-polres-bintan12.jpg
Apel persiapan patroli Polres Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan gelar patroli sekala besar pasca pelaksanaan Pilkades serentak. Hal itu dilaksanakan guna mejaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif terhadap masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, melalui Kabagops Polres Bintan AKP Monang Silalahi menjelaskan bahwa patroli skala besar tersebut dilaksanakan untuk memantau situasi Kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilkades serentak kabupaten Bintan dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Sebelum pelaksanaan patroli terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan dan diberikan pengarahan kepada personil yang melaksanakan patroli," ujar Monang, Jumat (30/9/2022).

Di samping itu, Monang menyampaikan pihaknya juga akan sambang ke tempat penyimpanan kotak suara di Kantor Badan Pemusyawaratan Daerah (BPD) setiap desa, juga bisa langsung menanyakan situasi Kamtibmas di desa tersebut.

"Patroli skala besar tersebut menggunakan beberapa unit kendaraan roda 4 dengan rute yang telah ditentukan, semoga dengan dilaksanakannya patroli sekala besar ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan tetap kondusif," pungkasnya.

Editor: Yudha