Restoran Padang dengan Konsep Modern

Restoran Garuda Fanindo Sanctuary Diserbu Pengunjung dari Berbagai Kalangan
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 30-09-2022 | 16:36 WIB
andri-wongky1.jpg
Ketua bidang organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Penda Batam, Andri Wongky (baju kuning) dan Owner Dealer Renault kota Batam, Agung Prayogo ( baju putih), saat menikmati nasi padang di restoran Garuda Fanindo Sanctuary, Jumat (30/9/2022). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu hari setelah peresmian restoran nasi padang, Restoran Garuda Fanindo Sanctuary, yang mengusung konsep modern, diserbu pengunjung dari berbagai kalangan. Restoran Garuda Fanindo Sanctuary resmi dibuka pada Kamis (29/9/2022).

Salah satu pengunjung, Ketua Bidang Organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengda Kepri, Andri Wongky, mengaku sangat terkesan dengan hadirnya sebuah restoran yang bercitarasa masakan asli Indonesia di Kawasan Fanindo Sanctuary.

Terlebih, kehadiran restoran tersebut berdiri megah di salah satu kawasan kuliner elite di Kota Batam. "Ini sebuah ide anak muda yang luar biasa, tempat ini banyak brand ternama. Namun anak muda Batam berani dan bisa bersaing. Sudah terbukti," ujar Andri Wongky, Jumat (30/9/2022).

Senada disampaikan Agung Prayogo, salah seorang pengusaha muda Kota Batam --pemilik dealer Renault-- yang juga menyempatkan diri untuk mencicipi masakan Restoran Garuda Fanindo Sanctuary, menuturkan, untuk restoran nasi padang ini merupakan restoran yang memiliki fasilitas istimewa.

"Ada hal menarik di restoran ini, saya dapat info kalau ini pertama kali di Indonesia ada restoran padang yang memiliki konsep drive true. Ini ide anak muda yang luar biasa," kata Agung Prayogo.

Ke depan, Andri Wongky melanambahkan, untuk mendukung program pemerintah Provinsi Kepri dalam meningkatkan dunia pariwisata, HDCI juga akan berkolaborasi dengan Fanindo Group, akan membuat suatu program atau event berskala besar dan akan menggandeng sejumlah pelaku UMKM.

"Berkolaborasi dengan Fanindo Group, akhir bulan depan, kami akan melaksanakan event di Mall Botania 2. Acara itu dari tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022 besok," terang Andri Wongky.

Andri menjelaskan, ada sekitar 150 Moge (Motor Gede) anggota HDCI Kepri akan ikut ambil bagian pada event tersebut. Dan pada hari kedua di acara tersebut, HDCI juga akan melaksanakan tour ke Pulau Bintan melalui Pelabuhan Roro Telaga Punggur.

Selain itu, agenda HDCI juga akan diadakan acara pengukuhan Ketua dan pengurus HDCI Provinsi Kepri dan kota Batam. Dan direncanakan Ketua Umum HDCI pusat akan hadir dalam acara yang akan diselenggarakan pada penghujung Oktober nanti.

"Pada event itu, akan ada acara pelantikan pengurus HDCI Kepri dan Kota Batam. Dan kita menjadwalkan Ketum dan pengurus inti HDCI pusat akan hadir," tutup Andri Wongky.

Berdirinya Restoran Garuda Fanindo Sanctuary merupakan inisiasi anak muda Batam, Terence Fan, yang merupakan Direktur Fanindo Property.

"Kami sudah survei sejumlah restoran ternama di Indonesia, dan kami pilih Garuda. Ini bukan tanpa alasan, di samping ciri khas rasanya masakan padang yang kental, dari segi ketenaran juga tidak diragukan lagi," ucap Terence Fan saat peresemian Restoran Garuda Fanindo Sanctuary.

Editor: Yudha