Polisi Pukul TNI yang Sedang Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 16-09-2022 | 07:20 WIB
A-POLISI-PUKUL-TNI.jpg
Inilah anggota Polda Sumsel, Bripka SL yang melakukan pemukulan terhadap anggota TNI AD. (Foto: Tribun)

BATAMTODAY.COM, Palembang - Anggota Polda Sumatera Selatan Bripka SL melakukan pemukulan terhadap anggota TNI AD berinisial Prada IF yang sedang membantu anak sekolah menyeberang jalan.

Aksi pemukulan yang terjadi tepat di depan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Selasa (13/9/2022) terekam jelas pada rekaman CCTV yang berada di seberang jalan berdurasi 1 menit 24 detik. Peristiwa dugaan penganiayaan tersebut berujung penahanan terhadap pelaku.

Usai dipukul, korban langsung membuat laporan di SPKT Polda Sumsel dengan membawa hasil visum dari rumah sakit atas pemukulan tersebut. Laporan tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Unit 4 Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

Melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Bripka SL dilakukan penahanan di Gedung Bid Propam Polda Sumsel.

Kabid Humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi menjelaskan saat ini Bripka SL masih dilakukan pemeriksaan. Oknum polisi tersebut bertugas di Biddokes Polda Sumsel.

"Pasti akan kita proses, kita lihat dari laporannya, untuk sanksinya kan ada dua. Disiplin akan diproses oleh Propam, pidananya akan dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Sumsel," ujarnya.

Anggota TNI yang mengenakan seragam Pomdam II/SWJ, dihampiri oleh oknum polisi mengenakan pakaian berwarna merah dengan bermula dari cekcom mulut dan kemudian pemukulan. Hingga akhirnya Bripka SL mendaratkan pukulan ke arah kepala personel TNI tersebut.

Akibat pukulan itu, membuat helm berwarna putih yang dikenakan personel TNI tersebut terhempas jatuh ke jalan.

Sumber: Suara.com
Editor: Dardani