Peringatan HUT RI ke-77

Karyawan Taman Wisata Citra Kebun Raih Juara 1 Tarik Tambang Iperindo Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-09-2022 | 18:44 WIB
tarik-tambang1.jpg
Lomba tarik tambang meriahkan HUT RI ke-77 yang digelar Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Karyawan Taman Wisata Citra Kebun, menyabet juara satu dan menangkan hadiah Rp 10 juta dalam acara yang digelar Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Kepri, dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Acara healing keluarga besar Iperindo Kepri, yang dilaksanakan di Taman Wisata Citra Kebun, yakni pada Sabtu-Minggu (3-4/9/2022) memperlombakan berbagai macam pertandingan, mulai dari tarik tambang, fasion week, dan lomba karaoke.

Iperindo, yang merupakan organisasi perusahaan galangan kapal di Batam saat ini memiliki 27 anggota mengelontar dana puluhan juta, untuk memberikan hiburan kepada karyawan mereka.

Ke depan rencananya acara yang sama akan dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar karyawan perusahaan galangan kapal yang tergabung dalam Iperindo.

Dari setiap perlombaan Iperindo memberikan hadiah kepada peserta dimana untuk tarik tambang hadiah untuk juara pertama Rp 10 juta, sementara hadiah kedua untuk lomba fesion week sebesar Rp 7 juta, dan hadiah untuk lomba karaoke sebesar Rp 3 juta.

Ketua panitia pelaksanaan acara Iperindo Mariati Bangun atau dikenal dengan Tia itu, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk ajang silaturahmi antar karyawan galangan kapal yang terbagung di Iperindo.

"Selain ajang silaturahmi antar karyawan, kegiatan ini juga ajang silaturahmi antar pemilik perusahaan galangan kapal yang tergabung dalam Iperindo," kata Tia.

Dia mengatakan ditengah mulai menggeliatnya galangan kapal pasca pandemi Covid-19, kebersamaan dalam membangun kembali ekonomi kota Batam di bidang industri galangan sangat diperlukan.

"Jadi pada kesempatan ini, kita juga bisa berbagi satu sama lain, mencari solusi bahkan berbagi proyek," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Iperindo Kepri, Ali Ulai mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan, dimana karyawan galangan kapal bisa saling silaturahmi. Selain itu, sesama pengusaha galangan kapal juga sangat diperlukan komunikasi, agar tercipta persaingan usaha yang sehat.

"Jadi dengan adanya komunikasi yang baik, kita harapkan ke depan perusahaan galangan kapal di Batam, bisa bangkit kembali, saling menopang dan saling berbagi," kata Ali Ulai.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam, Ardiwinata yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pemerintah siap mendukung kebangkitan industri galangan kapal di Batam.

"Saat ini pemerintah sedang menggesa pembangunan infrastruktur, agar investor nyaman datang ke Batam," kata Ardi.

Bukan hanya itu, selain infrastruktur, penerbangan juga sudah dibuka, bahkan saat ini sedang dilakukan pengembangan pembangunan pelabuhan cargo di Batuampar.

"Semoga ke depan Industri Galangan, terus berkembang, dan begitu juga pariwisata di kota Batam," tutup Ardi.

Editor: Yudha