Rutan Batam Panen 20 Kilogram Kacang Panjang
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 12-08-2022 | 11:16 WIB
Rutan-Batam-Panen.jpg
Rutan Batam saat panen kacang panjang 20 Kg karyawa WBP, Senin (8/8/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tananan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam terus melakukan program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan (WB). Salah satunya program penanaman sayur yang dilakukan di lahan terbatas lingkungan Rutan Batam.

Senin (8/8/2022) lalu, Rutan kembali panen kacang panjang hingga 20 kilogram hasil pertanian olahan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Batam, Yan Patmos, mengapresiasi hasil kinerja jajarannya, khususnya di bidang Subseksi Bimbingan dan Kegiatan yang berhasil mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

"Alhamdulilh kita kembali menghasilkan panen kacang panjang hingga 20 kilogram dan hasil panen ini akan dijual untuk bimbingan kegiatan lainnya," ujar Yan Patmos, Jumat (12/8/2022).

Yan mengatakan, setiap WBP Rutan diwajibkan untuk mengikuti program pembinaan kemandirian dan dituntut untuk selalu aktif mengikuti berbagai macam kegiatan pengembangan diri untuk bekal di kemudian hari.

Dengan melihat ketersediaan sarana pembelajaran yang ada, WBP diarahkan berdasarkan kemampuan yang mereka miliki. "Terima kasih kepada seluruh jajaran terutama bimbingan kegiatan, panen kali ini sangat memuaskan dan sangat membanggakan. Semoga ke depannya semakin produktif, semakin meningkatkan skill keterapilan keahlian untuk warga binaan dan petugas Rutan Batam itu sendiri," ucap Yan.

Editor: Gokli