Rutan Fashion Week, Serunya Peragaan Kustom Unik Superhero di Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 11-08-2022 | 16:04 WIB
Rutan-fashion-week1.jpg
Perlombaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) Rutan Kelas IIA Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2022, Rutan Kelas IIA Batam mengelar berbagai macam perlombaan, Kamis (11/8/2022).

Lomba yang dilakukan futsal, voli, badminton, dan perlombaan pesta rakyat seperti Tarik Tambang, Lari Goni, Makan Kerupuk, Bawa Kelereng, Oper Air hingga Perlombaan Kesenian WBP seperti melukis, Karaoke dan Fashion Show.

Puncaknya dalam pengelaran porsenap tersebut di tutut dengan lomba Fashion Show yang diadakan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia dan menyambut Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022.

Dengan penuh percaya diri, para peserta yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batan yang mengikuti perlombaan ini sangat antusias dan senang memperagakan akraksi peragaan kostum yang dipakai yang disambut dengan gelak tawa oleh para penonton.

Dalam pengelaran fashion show ini, para peserta diharuskan merancang dan memakai kostum unik berbahan dari limbah karton bekas, bungkus rokok hingga kantong plastik.

Dengan mengambil tema Superhero, berbagai macam kostum unik dan menarik ditampilkan oleh para peserta, mulai dari Gatot Kaca, Samurai hingga Captain America.

Salah seorang peserta Fashion Show Rutan Batam mengaku sangat senang dan antusias mengikuti perlombaan Fashion Show ini, menurutnya kustom yang dia kena sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

"Pertama kalinya ikut acara seperti ini, seru dan bikin ketawa, disini kami menyalurkan kreativitas, bisa beramai ramai bisa saling bertemu, dan makin akrab," ungkapnya.

Novri Ferdinand, Petugas Rutan Batam dan salah satu dewan juri fashion mengatakan mengapresiasi kekreatifan warga binaan yang mengikuti perlombaan.

"Momen Hari Kemerdekaan Indonesia dan Peringatan HDKD tahun ini sangat meriah, berbagai perlombaan telah kami persiapkan dan jalanin dengan baik, Apalagi dengan kreatifitas WBP Rutan Batam dalam acara Fashion ini, sangat lucu dan kreatif, saya acungkan jempol," tuturnya.

Diakhir acara, dewan juri memilih peserta dengan kategori kostum terfavorit dan langsung mendapatkan doorprize dan kategori juara 1 hingga 3 dengan hadiahnya akan dibagikan pada pengelaran Pesta Panggung Rakyat nantinya.

Editor: Yudha