Polsek Sagulung Tangkap 2 Orang Pelaku Begal di Masjid Ikhlas
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 09-07-2022 | 10:21 WIB
A-DUO-BEGAL-SAGULUNG.png
Dua pelaku begal yang ditangkap Polsek Sagulung. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sagulung berhasil meringkus 2 orang pelaku begal yang beraksi di Tower Mesjid Ikhlas, Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung, pada 16 Mei 2022 lalu.

Dari aksi begal itu, kedua pelaku berinisial YS (29), dan RS (19) berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih yang dikendarai oleh remaja berinisial KZ.

Dari laporan korban, aparat kepolisian Sagulung yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Hasmir mengamankan 2 orang pelaku di seputaran Simpang Dam, Kecamatan Sei Beduk, pada Sabtu 25 Juni 2022 lalu.

"Tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarajat tentang keberadaan pelaku di seputaran Simpang Dam. Kedua pelaku berhasil diamankan bersama 1 unit motor yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya," ujar Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta, Sabtu (9/7/2022).

Nyoman menjelaskan, aksi pencurian kendaraan bermotor itu terjadi saat korban KZ dicegat oleh 2 orang yang tidak dikenal dan menyuruh korban untuk meninggalkan sepeda motornya.

Korban yang seorang diri tidak ingin melepaskan kendaraanya, lantas pelaku membawa korban dan menurunkannya di Indomaret Kavling Lama Simpang Opung Sagulung.

Kemudian, korban meminta tolong kepada penjaga Indomaret untuk diantarkan ke Tower Mesjid Al Ikhlas tersebut. Akan tetapi motor miliknya sudah dibawa oleh kedua pelaku.

"Kasus curanmor ini kita masih kembangkan. Masih mencari barang bukti 1 unit Honda Bead milik korban," tegas Nyoman.

Editor: Dardani