PKS Jadi Partai Keempat Usung Pasangan Roby-Deby di Pilkada Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 06-08-2024 | 17:24 WIB
Roby-PKS1.jpg
Roby Kurniawan dan Deby Maryanti menerima SK dari DPP PKS di Jakarta. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai yang keempat, setelah partai Golkar, Nasden dan Gerindra yang mengusung pasangan Roby-Deby maju di Pilkada Bintan.

"Dengan banyak rekomendasi partai politik merupakan kebersamaan membangun untuk negeri," ujar Roby Kurniawan.

Surat keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS mengusulkan pasangan Roby-Deby maju ke Pilkada Bintan, ditandatangani oleh Ahmad Syaikhu Presiden PKS dan Aboe Bakar Alhabsyi Sekjen PKS. Surat keputusan DPP PKS menetapkan Roby Kurniawan sebagai bakal calon Bupati Bintan dan Deby Maryanti sebagai bakal calon Wakil Bupati Bintan periode 2024-2029 tersebut ditandatangani pada tanggal 1 Agustus 2024 di Jakarta.

Dalam surat keputusan tersebut, DPP PKS memerintahkan DPD PKS Kabupaten Bintan untuk mendaftarkan (Roby-Deby) sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau periode 2024-2029, dari PKS ke KPU berdasarkan surat keputusan tersebut. Keputusan DPP PKS tersebut berlaku sejak 1 Agustus 2024 sampai selesainya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan periode 2024-2029.

Roby Kurniawan dan Deby Maryanti menerima surat keputusan tersebut dari DPP PKS, di Jakarta, Senin (5/8/2024) malam.

"Semakin banyak partai yang mengusulkan, itu menggambarkan kebersamaan membangun negeri. Partai lainnya masih terus dijajaki," ungkap Roby Kurniawan.

Sebelumnya Partai Golkar, NasDem dan Partai Gerindra menyerahkan rekomendasi atau surat keputusan pengesahkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kepada Roby Kurniawan dan Deby Maryanti (Roby-Deby).

Editor: Yudha