1 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh, Kasus Aktif Tersisa 2 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 10-06-2022 | 12:04 WIB
btm-10-juni.jpg
Update Covid-19 Batam pada 10 Juni 2022. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendalian dan penanganan kasus Covid-19 di Kota Batam, terus membaik. Hal ini seiring pasien aktif dinyatakan sembuh atau telah usai menjalani perawatan/isolasi.

Hal itu berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Batam, Jumat (10/6/2022) tidak adanya penambahan kasus, dan satu pasein aktif dinyatakan sembuh.

"Hari ini satu pasien Covid-19 di Batam sembuh. Pasien aktif di Batam tinggal 2 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Didi bersyukur kembalinya Batam tanpa adanya penambahan kasus terkonfimasi positif yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Meskipun demikian, menurut Didi, disiplin protokol kesehatan masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Covid-19 memang sudah melandai, tetapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," imbaunya.

Secara kumulatif, kasus Covid-19 di Kota Batam mencapai 30.978 orang. Rinciannya 30.058 orang sembuh, 917 orang meninggal dunia, dan 2 orang kasus aktif.

Editor: Gokli