Baznas Kota Batam Salurkan 340 Paket Sembako kepada Tenaga Honorer RSUD Embung Fatimah
Oleh : Irwan
Kamis | 09-06-2022 | 14:37 WIB
basnas_batam_b.jpg
Baznas Kota Batam menyalurkan 340 paket sembako kepada tenaga honorer RSUD Embung Fatimah, Kamis (9/6/2022) siang (Foto: Islam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyalurkan 340 paket sembako kepada tenaga honorer Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF), Kamis (9/6/2022) siang.

Penyaluran paket sembako kepada tenaga honor ini dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlina, Direktur RSUD EF kota Batam, Raden Roro Sri Widjayanti Suryandari, Kadis Kesehatan kota Batam, Didi Kusmarjadi dan pengurus Baznas kota Batam.

Wakil Ketua II Baznas Kota Batam, Habib Soleh mengatakan, sebelumnya penyaluran paket sembako ini sudah dilakukan sejak bulan Ramadhan.

"Bulan Ramadhan kita sudah salurkan paket sembako ke lingkungan Pemerintah Kota Batam seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan hari ini di RSUD. Jadi sifatnya bergiliran, bukan setahun sekali," ujarnya.

Habib menyampaikan, hal itu merupakan salah satu rutinitas Baznas lembaga amil zakat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat untuk dapat berbagi kepedulian terhadap sesama dengan menyalurkan infak sedekah melalui Baznas.

Direktur RSUD-EF Kota Batam, Raden Roro Sri Widjayanti Suryandari, menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada pihak Baznas. Karena dengan adanya pemberian bantuan sembako tersebut tentu bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako tersebut. Karena bantuan sembako ini tentu sangat meringankan beban mereka (pegawai honor-red). Jadi dengan adanya bantuan dari Baznas ini semoga bisa bermanfaat dan kami kan mendorong ASN dilingkungan RSUD untuk dapat berzakat di Baznas," terangnya.

Editor: Surya