Popda VII Tinggal 41 Hari, Plt Bupati Bintan Minta Semua Venue Siap Digunakan
Oleh : Harjo
Kamis | 09-06-2022 | 13:52 WIB
Roby-Popda-VII.jpg
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memipin rapat persiapan Popda VII-2022, Kamis (9/6/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan yang ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Tahun 2022 dan akan dilaksanakan pada 25 - 30 Juli 2022 mendatang.

Sebagai tuan rumah, harus benar-benar memastikan segala kesiapan baik teknis pertandingan hingga venue sudah siap digunakan.

Pada Popda VII Tahun 2022, akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (Cabor) diikuti oleh tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Dengan jumlah atlet, pelatih dan ketua kontingen sebanyak 1.231 orang.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meminta semua pihak yang terlibat untuk benar-benar memastikan kesiapan semua venue yang akan digunakan. "Waktu tinggal 41 hari, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pastikan semuanya dan cek langsung ke lapangan secepatnya, agar pada pelaksanaan bisa berlangsung dengan baik," kata Roby, saat memimpin Rapat Persiapan, Kamis (9/6/2022).

Adapun lokasi pelaksanaan Cabor, di antaranya tiga akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Timur. Mulai dari Cabor Bulu Tangkis di GOR Tang, Sepak Bola di Lapangan Asura dan Bola Voli di GOR Demang Lebar Daun. Selanjutnya di Kecamatan Bintan Utara akan dipusatkan Cabor Renang di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, Basket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban dan Tenis Lapangan di Lapangan Hang Tuah.

Untuk Cabor Pencak Silat akan menggunakan GOR Kawal, Kecamatan Gunung Kijang dan Sepak Takraw dipusatkan di GOR Kecamatan Toapaya. Sedangkan Cabor Atletik akan menggunakan Stadion Sri Tri Buana Dompak.

"Diharapkan agar selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, jangan sampai melalaikan persiapan terhadap atlet Bintan yang akan bertanding. Beri dukungan, beri semangat. Target tentu ingin juara, tetapi yang lebih penting tampilkan semua kemampuan terbaik. Ini ajangnya untuk mengembangkan bakat yang ada," tutupnya.

Editor: Gokli