Polisi Terjunkan Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran PT PCI Elektronik Internasional Panbil
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 08-06-2022 | 16:52 WIB
kapolresta-Nugroho1.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nurmantyo saat kunjungan kerja ke Polsek Seibeduk, Kota Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang akan terjunkan Tim Laboratorium Forensik Polda Riau untuk penyelidikan kasus kebakaran yang terjadi di gudang 10 lantai 1 dan 2 PT PCI PT PCI Elektronik Internasional Panbil, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

"Kita sudah berkerja sama dengan tim labfor, rencananya pada Jumat akan turun ke TKP dibackup oleh Tim Identifikasi (Inafis) Satreskirim Polresta Barelang untuk mengetahui lebih dalam penyebab kebakaran," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho usai melakukan kunjungan kerja di Polsek KKP Sekupang," Rabu (8/6/2022).

Dijelaskan, untuk sementara waktu, tempat kejadian perkara akan ditutup dan tidak ada yang boleh masuk sebelum tim Labfor turun ke lokasi.

"Penyebab kebakaran belum tau. Bisa korsleting listrik atau bisa sabotase. Kita tunggu dari hasil tim forensik," jelas Nugroho.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perusahaan yang bergerak di udang elektronik ini mengalami kebakaran hebat di bagian store atau gudang penyimpanan material pada, Selasa (7/6/2022) pukul 20.30 WIB. Akibatnya aktivitas produksi dihentikan sementara waktu demi keamanan karyawan dan manajemen.

Editor: Yudha