Lima Hakim PN Batam Dimutasi, 4 Jadi Wakil Ketua dan 1 Masih Tetap Hakim Anggota
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 08-06-2022 | 11:45 WIB
PN-BTM-OK.jpg
Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1A Batam. (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) melakukan perombakan di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Batam. Ada lima hakim dimutasi ke luar Batam.

Perombakan atau mutasi ini dibenarkan Humas Pengadilan Negeri (PN) Batam, Edi Sameputty saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, melalui selularnya, Rabu (8/6/2022).

"Iya benar. Sebanyak lima orang hakim dimutasi dari PN Batam," kata Edi.

Edi menjelaskan, mutasi yang dilakukan berdasarkan hasil penilaian Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung (MA) dengan sistem pengawasan terkait kinerja hakim, selama menjalankan tugas di PN Batam.

Alih tugas atau mutasi jabatan, kata Edi, merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan di lingkungan pengadilan dengan tujuan untuk kebutuhan organisasi, penyegaran dan pembinaan karier para hakim.

Adapu nama-nama hakim PN Batam yang dimutasi, sebagai berikut:

  1. Hakim Marta Napitupulu, dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung, Sumatera Utara.
  2. Hakim Yoedi Anugrah Pratama mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bontang.
  3. Hakim Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun mendapatkan promosi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Sumatera Selatan.
  4. Hakim Indriani di mutasikan ke PN Padang, Sumatera Barat sebagai hakim anggota.
  5. Hakim Adiswarna Chainut Putra, mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh.

"Kelima hakim ini dalam waktu dekat akan meninggalkan Kota Batam. Sementara untuk penggantinya, baru satu hakim, yakni Yuanne Marietta yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Depok," ujar Edi.

Selama bertugas di Batam, lanjut Edi, kelima hakim ini merupakan sosok yang baik, berdedikasi, pekerja keras sehingga dapat memberikan warna baru di lingkungan PN Batam.

Ia berharap dengan promosi tersebut, para hakim itu meraih kesuksesan di tempat yang baru. "Semoga di tempat yang baru, beliau-beliau ini dapat meraih kesuksesan," harpanya.

Editor: Gokli