Ratusan Karyawan PT PCI Elektronik Internasional Batam Cemaskan Nasib Mereka
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 08-06-2022 | 08:36 WIB
A-KARYAWAN-PT-PCI-CEMAS.jpg
Karyawan PT PCI Elektronik Internasional hanya bisa melihat pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang tengah melahap tempat kerja mereka. (Foto: Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan karyawan PT PCI Elektronik Internasional berhamburan keluar gedung ketika terjadi kebakaran hebat melahap tempat kerja mereka, Selasa (7/6/2022) malam.

Dini, salah seorang karyawan PT PCI Elektronik Internasional, mengaku begitu kaget saat dirinya melihat api telah membakar tempatnya bekerja.

"Kaget, saya dan teman-teman langsung keluar gedung. Bawaannya langsung panik karena posisinya kami semua sedang bekerja," ujar Dini di lokasi kejadian.

Dijelaskannya, seluruh karyawan pada saat itu mengevakuasikan diri secara bersamaan ketika mendapati kabar lokasi mereka bekerja terbakar. "Kami langsung keluar gedung dan melihat jelas gedung store terbakar hebat," lanjutnya.

Dini dan beberapa karyawan lainnya mengaku kalut akan nasib pekerjaan mereka di PT PCI Elektronik Internasional. "Kami takut gara-gara ini kami diliburkan atau mungkin bisa ada pengurangan karyawan," ujarnya cemas.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, hingga pukul 12.00 WIB, tim pemadam kebakaran gabungan masih berjibaku untuk menjinakkan kobaran api.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, yang turun langsung ke lokasi, memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran PT PCI Elektronik Internasional tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, semua karyawan langsung mengevakuasikan diri ketika asap sudah mulai mengepul," tegasnya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Editor: Dardani