Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pangkalan Ojek Bengkong PLTD
Oleh : Putra Gema
Jumat | 03-06-2022 | 14:04 WIB
mayat-bayi-surat-wasiat.jpg
Mayat bayi perempuan dan surat wasiat yang ditemukan di pangkalan ojek Bengkong PLTD, Kota Batam, Jumat (3/6/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Bengkong PLTD, digegerkan dengan temuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di pangkalan ojek, tidak jauh dari Mesjid Darut Taqwa, Jumat (3/6/2022).

Mayat bayi tersebut diduga sengaja diletakkan di lokasi itu agar dibantu untuk pemakamannya. Hal itu diperkuat dengan surat wasiat yang ditinggalkan di dekat bayi tersebut.

"Assalakualaikum Wr Wb, kepada bapak pengurus masjid atau bapak imam, dalam hal ini saya mau meminta tolong menguburkan jenazah anak saya (Ayla) yang terkena penyakit gagal jantung. Saya sudah meminta tolong ke sana kemari, tetapi tidak ada yang merespon, bahkan ada yang meminta dana Rp 500 ribu untuk pemakaman. Bukan tidak mau berusaha, tetapi kami sudah tidak bekerja," tulis surat wasiat yang diduga ditulis oleh orangtua dari bayi itu.

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. Kapolsek mengatakan, diduga kuat bahwa bayi tersebut ditinggalkan oleh orangtuanya karena tidak mampu menampung biaya pemakaman.

"Ada semacam surat wasiat yang ditemukan di dekat bayi tersebut. Isinya meminta bantu untuk dimakamkan," kata AKP Bob.

Saat ini, Polsek Bengkong tengah melakukan penyelidikan dan mencari orangtua dari bayi tersebut. "Kita masih menyelidiki dan mencari orang tua dari bayi ini. Sedangkan jenazah bayi itu sudah dievakuasi ke RS Bahayangkara," tutupnya.

Editor: Gokli