Masyarakat Kepri Apresiasi Peralihan TV Analog ke TV Digital
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 31-05-2022 | 20:08 WIB
tv-digital1.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) terus sosialisasikan migrasi TV Analog menuju TV Digital. Hal ini bukan tantangan yang berat karena masyarakat Kepri mendukung penuh migrasi ini.

Migrasi siaran dari televisi analog ke siaran televisi digital secara bertahap dimulai akhir April hingga November 2022, Kepri termasuk wilayah pertama yang terkena program ini.

Mendapati hal itu, salah satu masyarakat Punggur, Kota Batam, Alamudin menyambut baik program Analog Switch Off (ASO) yang digencarkan oleh Pemprov Kepri ini.

Dijelaskannya, TV digital ini memiliki kelebihan jauh lebih bagus dari pada TV analog, di mana pada TV digital ini masyarakat akan lebih mudah mencari siaran yang diinginkan.

"Jelas lebih mudah dari pada analog, karena TV digital ini sudah tidak perlu pusing untuk mencari siaran lagi. Semuanya sudah mudah dan sangat gampang mencari siaran yang diinginkan," kata Alam, Selasa (31/5/2022).

Lanjut Alam, migrasi dari TV analog menjadi TV digital sangatlah penting karena saat ini di tengah era serba digital, masyarakat sudah harus berpindah ke televisi digital.

"Masyarakat juga bisa menikmati tayangan dari sisi kualitas gambar yang lebih bersih, suaranya juga akan jauh lebih bagus," ujarnya.

Alam menyampaikanterima kasih kepada Dinas Kominfo Kepri karena telah memberi informasi terkait migrasi dari televisi analog ke televisi digital secara baik.

Editor: Yudha