Pemuda Pancasila Kepri Gelar Muswil IV Juni Mendatang
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 27-05-2022 | 12:52 WIB
A-PP-KEPRI.jpg
Ketua Steering Committe (SC), Fadlan (tengah). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV pada Juni 2022 mendatang.

Dalam perhelatan Muswil MPW PP Provinsi Kepri ini, sejauh ini digadang-gadang tiga bakal calon ketua yakni Poniman Sunarto, Neko Wesha Pawelloy dan Muchtar Luthfi, untuk berebut kepememimpin MPW Pemuda Pancasila Kepri masa bakti 2022-2027.

Ketua Steering Committe (SC), Fadlan, didampingi oleh Sekretaris Mukminun dan Ibob Hamzah menjelaskan, pendaftaran dibuka mulai tanggal 27 Mei hingga 20 Juni 2022.

Fadlan menambahkan, ada tiga unsur yang memiliki hak pilih yaitu satu dari MPN, MPW dan MPC.

"Ada tiga pendaftar sejauh ini akan menjadi bakal calon, yang masing-masing calon minimal wajib didukung 30 persen yang berasal dari setiap MPC tingkat kota maupun kabupaten yang ada di Kepri," ujar Fadlan.

Rencananya, pelaksanaan muswil yang digelar pada 27-29 Juni 2022 mendatang akan dihadiri oleh Ketua Umum Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo, Sekjen Pemuda Pancasila Arif Rahman dan Ketua OKK Gunung Hutapea serta perwakilan unsur MPN lainnya.

Muswil IV MPW PP Kepri ini juga memiliki agenda khusus yang nantinya akan membahas evaluasi lima tahunan kepengurusan sekaligus merumuskan arah organisasi lima tahun ke depan.

"Muswil PP Kepri ini kita harapkan berjalan lancar dan terpilihnya seorang pemimpin yang visioner dan kreatif. Tentunya kita harapkan juga ketua terpilih nantinya segera membahas arah organisasi untuk lima tahun yang akan datang," kata Fadlan.

Disinggung soal persiapan SC, Fadlan mengungkapkan, persiapan dan kesiapan kita sudah 100 persen. Selain itu, panitia Muswil lainnya sejauh ini sudah cukup komitmen bahkan sebelumnya pantia SC dan OC sudah menggelar pertemuan dengan melibatkan pengurus wilayah, MPC se Kab/Kota se Kepulauan Riau.

Untuk Pengambilan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Ketua MPW Pemuda Pancila dapat menghubungi Sekretaris SC Mukminun.

Editor: Dardani