Kunker ke Polsek Jajaran, Kapolresta Barelang: Layani dan Ayomi Masyarakat dengan Ikhlas dan Sepenuh Hati
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-05-2022 | 10:44 WIB
kunker_kapolresta-di-polsek-batuaji-01.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dan sejumlah PJU Polresta Barelang foto bersama jajaran Polsek Batuaji. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto SH. SIK. MH. melakukan kunjungan kerja ke Polsek jajaran di Zona 3 dalam rangka tatap muka dan pengecekan langsung pelayanan masyarakat serta keadaan di Polsek jajaran, Rabu (25/05/2022).

Kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek jajaran Polresta Barelang Zona 3 meliputi Polsek Bulang, Polsek Batuaji, Polsek Sagulung dan Polsek Galang. Untuk kunker di Polsek Batuaji, Kapolresta Nugroho disambut langsung Kapolsek Kompol Daniel Ganjar Kristianto SIK. Sos.

Dalam arahannya, Kapolresta Nugroho menyampaikan, tujuan kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk bersilaturahmi serta tatap muka dengan jajaran yang berpedoman pada Tribrata dan Catur Prasetya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolresta Nugroho membawa slogan: 'Ayo Kita Jaga Kota Batam dengan Disiplin, Loyalitas, Berkemampuan dan Patuh Hukum'.

"Slogan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Saya harap itu dipahami dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas, selain Tribrata dan Catur Prasetya," ucap Nugroho.

Nugroho juga menekankan jajarannya untuk menjalin hubungan baik dengan stakeholder yang ada. Terutama Bhabinkamtibmas harus mengetahui masalah sekecil apapun yang ada di wilayahnya serta berkoordinasi dengan Babinsa.

Kapolresta Barelang juga berpesan agar jajarannya jangan pernah menunda pekerjaan. "Layani dan ayomi masyarakat dengan ikhlas dan sepenuh hati agar menjadi ladang amal ibadah," ungkapnya.

"Saya berpesan agar terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimalkan semua kegiatan polsek, karena ini menyangkut harga diri kesatuan. Kerja dengan ikhlas semoga apa yang kita lakukan kepada masyarakat menjadi amal ibadah untuk kita," tandasnya.

Selanjutnya, Kapolresta Barelang melakukan pengecekan kebersihan Mako Polsek Batuaji dan pengecekan tahanan. Di akhir kegiatan, Nugroho memberikan tali asih kepala masyarakat sekitar yang kurang mampu di setiap kunjungannya di Polsek.

Kapolsek Batuaji Kompol Daniel Ganjar Kristianto menekankan anggotanya untuk loyalitas, disiplinkan kerja dan kepatuhan kepada hukum dalam memberikan pelayanan terbaik secara maksimal di Batuaji.

"Beliau (Kapolresta Barelang) memberikan pujian, baik kebersihan Mako Polsek dan keterampilan personil. Kami harapkan kinerja personil dapat lebih ditingkatkan lagi dalam melayani masyarakat," ujar Ganjar usai menerima kunjungan.

Editor: Surya