Sesuai Hasil RDP dengan Komisi I

Harga Tiket Batam-Singapura Belum Turun, Lik Khai: Kita Masih Tunggu Arahan Ketua DPRD
Oleh : Aldy
Kamis | 19-05-2022 | 10:08 WIB
Harbour-Bay-BTM.jpg
Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batuampar, Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi I DPRD Batam akan mengambil langkah konkrit, terkait agen tiket yang belum melakukan penurunan harga tiket Batam-Singapura, sesuai permintaan dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar pada Jumat (13/2/2022).

"Kami masih tunggu instruksi Ketua DPRD Batam, untuk langkah selanjutnya," ucap Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai, Rabu (18/5/2022).

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di Pelabuhan Harbour Bay, Batuampar dan sejumlah informasi yang didapat, harga tiket belum diturunkan seperti permintaan Komisi I DPRD Batam. "Harga masih Rp 800 ribu untuk pulang pergi Batam - Singapura," ujar salah seorang pegawai Pelabuhan Harbour Bay.

Sebelumnya, sejumlah agen tiket feri di Batam, menaikkan harga tiket Batam - Singapura, tanpa rekomendasi dari Kementerian Perhubungan RI dan instansi terkait lainnya.

Khusus untuk tiket kapal Feri Horizon sebelum mengalami kenaikan yaitu Rp 500 ribu untuk pulang pergi Batam - Singapura. Saat ini tiket di harga Rp 800 ribu untuk pulang pergi Batam - Singapura.

Dengan kejadian tersebut, Komisi l DPRD Batam menerima sejumlah aduan masyarakat terkait kenaikan harga tiket kapal feri tersebut. Hingga akhirnya pada Jumat (13/5/2022), Komisi l DPRD Batam melakukan RDP dengan sejumlah agen penjualan tiket kapal feri tujuan Singapura.

Editor: Gokli