Lazismu Kepri Gandeng Sekolah Muhammadiyah Plus Gelar Baksos Ramadhan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 14-04-2022 | 12:20 WIB
A-KADO-LAZISMU-BATAM.jpg
Tim Lazismu Kepri dan Sekolah Muhammadiyah Plus saat membagikan kado Baksos Ramadhan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kepri bersama Sekolah Muhammadiyah Plus Kota Batam mengadakan bakti sosial selama 3 hari, Rabu-Jumat, 13-15 April 2022, di Perumahan Kurnia Djaya Alam (KDA), Batam Center.

Lazismu menyerahkan 1.000 kaleng tabungan sedekah sebagai program Gerakan Amal Shaleh kepada Sekolah Muhammadiyah Plus, yang didistribusikan kepada seluruh siswa. Hasil tabungan ini kemudian dikumpulkan untuk dijadikan paket sembako sebagai Kado Ramadhan bagi anak yatim dan dhuafa.

"Februari lalu kami membagikan setidaknya seribu kaleng sebagai program Gerakan Amal Shaleh, kepada Sekolah Muhammadiyah Plus, hasil himpunan itu nanti akan disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar sekolah," ujar Sekretaris Lazismu Kepri, Susanna.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Batam, Aden Yusuf Maulana menambahkan, tahun ini, Sekolah Muhammadiyah Plus membagikan 370 paket sembako dan pakaian layak pakai untuk anak-anak hingga dewasa. Sembako dan pakaian ini adalah kumpulan donasi dari siswa, yang setiap tahun rutin diselenggarakan.

"Tahun ini kami menyediakan 370 paket sembako, yang pendistribusiannya dibagi dalam tiga hari, hari pertama sebanyak 140 paket, hari kedua sebanyak 100 paket dan sisanya dibagikan pada hari ketiga," ujar Aden Yusuf Maulana.

Adapun bantuan ini dibagikan untuk masyarakat di sekitar sekolah yang membutuhkan. Penyelenggara memberikan kupon kepada warga sekitar, lalu penerima dapat menukarkan kupon tersebut ke penyelenggara, untuk bebas memilih pakaian hingga perlengkapan sekolah secara gratis dan mengambil paket sembako.

Editor: Dardani