Pimpin Pisah Sambut Tiga Kasi, Kajari Batam: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 13-04-2022 | 18:40 WIB
3-kasi-btm.jpg
(kika) Pramono Budi Santoso (Kasi Pidsus Kejari Malang); Agus Eko (Kasi BB Kejari Batam); Hendarsyah Yusuf Permana (Kasi Pidsus Kejari Madiun); Herlina Setyorini (Kajari Batam); Wahyu Oktaviandi (Kasi Pidum Kejari Pontianak); Aji Satrio Prakoso (Kasi Pidsus Kejari Batam) dan Riki Saputra (Kasi Intel Kejari Batam), usai acara pisah sambut, Rabu (13/4/2022). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga jabatan Kepala Seksi (Kasi) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam berganti. Di antaranya, Kasi Pidana Khusus, Kasi Intel dan Kasi Barang Bukti (BB).

Ketiganya secara resmi dilantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini di Aula Kantor Kejari Batam, Rabu (13/4/2022).

Herlina mengatakan, Kasi Pidsus Kejari Batam yang dijabat Hendarsyah Yusuf Permana digantikan Aji Satrio Prakoso yang sebelumnya menjabat Kasi Pidum Kejari Pontianak. Sementara Kasi Intel yang dijabat Wahyu Oktaviandi digantikan Riki Saputra yang sebelumnya menjabat Kasi Pidum Kejari Palalawan.

"Untuk Pramono Budi Santoso yang dulunya menjabat Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti dan Barang Rampasan (BP2R) digantikan Agus Eko," kata Kajari Herlina Setyorini.

Kajari menjelaskan, para Kepala Seksi yang terdahulu dimutasi ke beberapa daerah. Kepala Seksi Barang Bukti, Pramono Budi Santosa dimutasi menjadi Kasi Pidsus Kejari Magelang. Sementara Hendarsyah Yusuf Permana menjadi Kasi Pidsus Kejari Madiun. Selanjutnya, Wahyu Oktaviandi dimutasi menjadi Kasi Pidum Kejari Pontianak.

Atas mutasi ini, Herlina pun mengucapkan selamat kepada para Kasi yang baru dilantik. Ia berharap, para pejabat Kejaksaan tersebut bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.

"Semoga teman-teman yang baru dilantik bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi. Lincah dan tanggap seperti kasi-kasi sebelumnya," pesannya.

Menurut Herlina, sebulan menjabat sebagai Kajari Batam, dia masih terus berupaya memberi pelayanan yang terbaik. Para Kasi yang lama, cukup membantu tugasnya dalam memimpin Kejari Batam.

"Saya ikhlas melepas teman-teman (para Kasi lama), semoga semakin sukses di tempat yang baru," tegas Herlina.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Batam, Aji Satrio mengaku sudah siap menjalani tugas barunya di Kejari Batam. Ia juga telah mempelajari sedikit banyak terkait perkara yang tengah ditangani bagian Pidana khusus.

"Alhamdulillah saya siap, sudah sharing dengan Kasi Pidsus yang lama. Namun masih butuh waktu mempelajari perkara-perkara yang sedang ditangani," tutup Aji.

Editor: Gokli