Warga Keluhkan Tarif Parkir Rp 3 Ribu di Pelabuhan Rakyat Sekupang Belakang Padang
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 31-03-2022 | 14:41 WIB
kertas-parkir1.jpg
Karcis Parkir yang diberikan kepada Wine Kumalasari saat memarkirkan kendaraan di Pelabuhan Rakyat Sekupang - Belakang Padang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendara sepeda motor mengeluhkan mahalnya tarif parkir di Pelabuhan Rakyat Sekupang ke kecamatan Belakang Padang yang mencapai Rp 3000 sekali parkir.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Wine Kumalasari mengatakan, dirinya kaget saat memarkirkan sepeda motor di pelabuhan rakyat Sekupang - Belakang Padang, pada saat baru memarkirkan motor, petugas parkir langsung menyodorkan karcis parkir yang bertuliskan nominal biaya parkir Rp 1.000,- akan tetapi biaya parkir yang diminta petugas parkir sebesar Rp 3.000,-

"Saat parkir langsung dikasih karcis parkir, lalu saya berikan uang Rp 50 ribu dan di kembalikan Rp 47 ribu," kata Wine kepada batamtoday.com, Kamis (31/2/2022).

Dikatakan, sempat menanyakan tarif parkir yang sebesar Rp 3000 kepada petugas parkir tersebut, akan tetapi petugas parkir tetap ngotot dengan biaya parkir sebesar Rp 3.000, biarpun di karcis parkir tertera Rp 1.000.

"Sudah saya tanya kok sampai segitu harganya, alasan petugas parkir katanya hal itu sudah lama dan sudah menjadi ketentuan menitipkan motor di tempat tersebut, padahal saya cuman tiga jam saja parkir di sana," ungkapnya.

Disebutkannya, karena masih merasa aneh dengan kejadian tersebut, usai pulang dari belakang Padang pada siang hari, ia kembali menanyakan tarif parkir seharga Rp 3.000 di pelabuhan tersebut.

"Selesai menanyakan, pas mau pergi karcis parkir yang semula diberikan diminta kembali oleh petugas tersebut. Ini yang tambah aneh, kenapa karcis parkir diminta ulang," ujarnya dengan heran.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Salim saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk tarif parkir di semua lokasi baik di tepi jalan maupun pelabuhan rakyat masih normal.

"Belum ada kenaikan tarif parkir," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan, terkait keluhan salah satu pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraan di pelabuhan rakyat Sekupang - Belakang Padang.

"Nanti saya akan cek dulu terkait tarif parkir tersebut," pungkasnya.

Editor: Yudha