Warga Bandara Mas Protes Kerusakan Fasum Akibat Proyek SUTT PLN
Oleh : CR8
Selasa | 25-01-2022 | 13:32 WIB
protes-bandaramas1.jpg
Spanduk protes warga Perumahan Bandara Mas terkait pembangunan jaringan SUTT PLN Batam. (Aldi Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Bandara Mas Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, kembali lakukan aksi protes terkait pembangunan SUTT di kawasan perumahan mereka, Senin (24/1/2022).

Aksi protes dimulai pukul 20:00 wib tersebut dilakukan warga termasuk emak-emak. Warga juga membentangkan beberapa spanduk yang bertuliskan 'Alat berat proyek SUTT dilarang melintasi dan merusak jalan warga lagi, silahkan buat jalan sendiri'.

Dharta, salah seorang warga mengatakan mereka tidak protes pembangunan SUTT di kawasan perumahan mereka. Namun jangan merusak fasilitas umum perumahan seperti saluran air dan jalan akibat lalu lalang kendaraan alat berat untuk mendukung pengerjaan SUTT.

"Kami tidak memprotes didirikan SUTT, namun fasum dan jalan kami jangan dirusak, alangkah baiknya pihak pemborong atau pihak terkait untuk membuat jalan sendiri ke proyek itu," terang Dharta.

Ia melanjutkan, malam ini para warga termasuk emak-emak bergotong royong memasang portal besi, dengan tujuan kendaraan proyek tidak lagi melewati jalan perumahan.

"Minggu lalu kita dimediasi sama pihak keamanan, dan pihak keamanan menjamin akan memperbaiki kerusakan fasum besok, hingga malam ini tidak ada juga wujudnya," ungkap Dharta.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Excecutive Vice President of Project Management bright PLN Batam, M. Nasir Tadjri mengungkapkan bahwa bright PLN Batam telah bekerja keras membangun jaringan listrik yang handal demi kenyamanan dan terjaganya pasokan listrik untuk pelanggan.

"Peningkatan keandalan merupakan mandat yang diberikan oleh pemerintah serta pemegang saham kami yaitu PT PLN (Persero). Sesuai dengan peran bright PLN Batam sebagai pelayan kebutuhan publik akan energi listrik, kami terus berupaya memenuhi dan meningkatkan pasokan listrik di Kota Batam," ujar Nasir saat itu.

Nasir mengungkapkan bright PLN Batam memiliki tanggung jawab untuk menyediakan listrik setiap waktu dengan kualitas yang baik, meminimalisir pemadaman, sehingga kelancaran pasokan menjadi kunci utama dalam pelayanan dan pembangunan kota Batam. Sementara untuk bergerak maju, bright PLN Batam juga memiliki tanggung jawab untuk membantu mewujudkan rasio elektrifikasi hingga 100% di wilayah Batam.

Editor: Yudha