Awal Tahun 2022, Arus Penumpang Bandara Hang Nadim Masih Normal
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 10-01-2022 | 12:12 WIB
penumpang-hang-nadim12.jpg
Pemeriksaan kesehatan calon penumpang di Bandara Hang Nadim Batam. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan ribu masyarakat meninggalkan Kota Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam di awal tahun 2022.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Bambang Soepriono mengatakan, pihaknya mencatat terdapat peningkatan keberangkatan dari tahun 2021 lalu.

"Selama empat hari sejak 1 Januari 2022, sebanyak 16.751 orang meninggalkan Batam. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding warga yang datang ke Batam," kata Bambang, Senin (10/1/2022).

Dijelaskannya, untuk penumpang yang masuk ke Kota Batam sendiri melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam sejak 1 Januari 2022 hingga 4 Januari 2022 tercatat sebanyak 16.120 orang.

Meski begitu, Bambang menegaskan bahwa arus penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam masih tergolong normal dan tidak ada peningkatan yang signifikan.

"Arus penumpang baik yang datang maupun yang berangkat melalui bandara internasional masih terpantau normal," ujarnya.

Sementara itu, untuk syarat perjalanan orang melalui jalur udara juga masih mengacu terhadap aturan pusat. Dimana untuk calon penumpang yang sudah menjalani dua kali vaksin, cukup menunjukkan test antigen.

"Sementara calon penumpang yang belum mendapat vaksin harus menunjukkan test PCR dengan hasil negatif covid-19," tutupnya.

Editor: Yudha