Ada 8 Pasien Covid-19, Batam Kembali ke PPKM Level 2
Oleh : CR-8
Jum\'at | 07-01-2022 | 18:44 WIB
Sekda-Jefridin-H.jpg
Sekda Batam, Jefridin Hamid. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam, hari ini Jumat (7/1/2022) hingga dua pekan ke depan berstatus PPKM level 2. Menyusul ditemukannya 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita sudah berlakukan PPKM level 2 mulai hari ini sampai dua pekan mendatang," ujar Sekda Batam, Jefridin Hamid, usai membuka Kejuaraan Pencak Silat Batam 2022 di Mal Botania 2, Jumat.

Lanjut Jefridin, Wakil Wali Kota Batam, Amzakar Achmad telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 serta semua instansi terkait, supaya penyeberan Covid-19 ini bisa ditekan.

Sistem yang dilakukan dengan testing dan tracking. Untuk tracking sendiri akan dilakukan 30 orang dalam satu kasus terkonfirmasi. "Ini dilakukan di semua kecamatan sampai ke tingkat kelurahan di Kota Batam," tegas Jefridin.

Untuk ketersediaan alat kesehatan penunjang tasting dan tracking seperti swab antigen dan swab rapid test masih mencukupi, stok yang di tahun 2021 masih ada, dan pemerintah akan menyiapkan tambahan bila diperlukan.

Sementara vaksinasi untuk Kota Batam, dosis satu sudah mencapai 100 persen dan dosis dua sudah mencapai 83 persen, ditambah vaksinasi anak 6-11 tahun sudah mencapai 60 persen hingga hari ini. Namun demikian, Sekda Batam, kembali mengingatkan semua warga agar tetap menjaga Prokes Covid-19 dengan ketat, biarpun hampir seluruh warga Batam sudah menerima vaksin.

"Warga Batam harus tetap menerapkan Prokes dengan 5M," imbaunya.

Editor: Gokli