Rudi Janji Carikan Solusi Atasi Persoalan Banjir di Batam
Oleh : CR-8
Senin | 03-01-2022 | 17:20 WIB
rudi-banjir.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Muhammad Rudi mengatakan banjir di Batam, bukan hal baru lagi, seperti yang terjadi di sejumlah titik pada malam pergantian tahun baru 2022. Bahkan, banjir sulit untuk dielakkan lantaran adanya pembangunan di Batam.

Kendati demikian, Rudi berjanji akan mencarikan solusi untuk mengatasi banjir ini ke depannya. Di mana, dengan posisinya yang saat ini juga menjadi Kepala BP Batam akan lebih mudah melakukan pendekatan dengan para pemilik lahan.

"Ini hampir terjadi setiap tahun, untuk Batam yang saat ini tengah membagun, memang banjir sulit untuk dielakkan. Tetapi, ke depan kita akan carikan solusinya," kata dia, usai audensi dengan sejumlah warga Batuaji yang terdampak banjir pada malam tahun baru 2022, Senin (3/12/2021) di Kantor Wali Kota Batam.

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan dipastikan ada penggalian dan perubahan drainase. Hal ini pula yang menjadi salah satu penyebab banjir acap kali terjadi.

"Terlebih di Batam ini lahan sudah hampir semua ada pemilik PL-nya. Nah, ini yang harus kita duduk bersama, karena mengatasi banjir tak semudah membalikkan telapak tangan," jelasnya.

Solusi jangka pendek yang akan dilakukan Pemko Batam, kata Rudi, segera memperbaiki drainase yang ada dan membuat drainase yang belum ada," tutup dia.

Editor: Gokli