11 Kecamatan di Batam Berstatus Zona Hijau

Pasien Covid-19 di Batam Tersisa 2 Orang, dari Kecamatan Lubukbaja
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 23-11-2021 | 18:36 WIB
Didi-Kes-BTM.jpg
Kadis Kesehatan/Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelas kecamatan di Kota Batam sudah masuk Zona Hijau atau tanpa adanya pasien aktif Covid-19. Hal ini seiring kasus Covid-19 di Batam yang kian menurun setiap harinya.

"11 kecamatan sudah masuk Zona Hijau, dan 1 kecamtan masih Zona Kuning," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Selasa (23/11/2021).

Kecamatan Lububaja, yang masih Zona Kuning terdapat dua pasien aktif Covid-19. Kedua pasien berasal dari Kelurahan Selicin dan Kelurahan Tanjunguma.

"Kedua pasien kini masih dalam perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Meski terus membaik, Didi mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

"Covid-19 memang sudah melandai, tetapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," imbaunya.

Editor: Gokli