Ruang Rawat Pasien Covid-19 di RSUD Batam Bakal Dikembalikan ke Fungsi Semula
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 23-11-2021 | 18:20 WIB
RSUD-EF-BTM-Tun.jpg
Gedung Tun Sendari Terpadu, RSUD-EF Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gedung Tun Sendari Terpadu, ruang rawan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batam, bakal dikembalikan ke fungsi semula, untuk tempat perawatan pasien penyakit menular, seperti TBC.

Hal ini menyusul pasien Covid-19 di Batam sudah menurun. Bahkan, saat ini Gedung Tun Sendari Terpadu telah kosong dari pasien Covid-19.

"Rencana awal pembangunan gedung Tun Sendari untuk pasien TBC. Sudah beberapa hari ini kosong pasien Covid-19," ujar Wakil Direktur Pelayanan RSUD-EF Batam, Sri Rupiati, Selasa (23/11/2021).

Sebagai informasi, Gadung Tun Sendari Terpadu memiliki kapasitas 40 tempat tidur, dan ruang ICU. Sejak pandemi Covid-19, gedung ini dioperasikan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

"Rencana alat-alat TBC akan masuk ke Gedung Tun Sendari," tambahnya.

Seperti diketahui pasien Covid-19 aktif di Batam tinggal 2 pasien. Keduanya dirawat di RSBP Batam dan RS Budi Kemuliaan.

"Hari ini ada penambahan 1 pasien. Total pasien Covid-19 menjadi dua orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Editor: Gokli