Majlis Taklim Darussalam Batam Gelar Haul Syekh Abdul Qodir Jailani
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 22-11-2021 | 14:04 WIB
A-HAUL-AKBAR-BENGKONG.jpg
Majlis Taklim Darussalam Batam seusai menggelar haul akbar Syekh Abdul Qodir Jailani dan akikah Muhammad Khatimul Asham. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Majlis Taklim Darussalam Batam menggelar haul akbar atau peringatan kematian wali Allah, Syekh Abdul Qodir Jailani di Bengkong Batam, Minggu (21/11/2021).

Dalam acara haul akbar ini juga dilaksanakan akikah Muhammad Khatimul Asham, putra ketiga tuan guru Syahruddin Ali. Mereka berdoa agar putra ketiga tuan guru Syahruddin Ali itu kelak tumbuh menjadi anak yang soleh, berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Haul akbar itu juga dijadikan sebagai momentum silaturrahmi umat Islam di Batam. Itulah makanya, selain dihadiri masyarakat di sekitar Bengkong Indah III Bawah Jalan Senggosari, Kecamatan Bengkong. Juga turut hadir para pengurus dan simpatisan Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Batam.

Demikian ungkap Wakil Ketua FPI Kota Batam Bidang Eksternal, Rusmanto kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/11/2021).

"Haul akbar ini dimaksudkan untuk mengenalkan umat Islam di Batam, bahwa mencintai ulama-ulama yang sohleh atau wali-wali Allah akan mendapatkan berkah dunia wal akhirat," ujar Rusmanto.

Ditambahkannya, melalui kegiatan pengajian dalam haul akbar Syekh Abdul Qodir Jailani ini, diharapkan akan membawa keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat Batam. "Insya Allah akan membawa keberkahan untuk Kota Batam," tegas Rusmanto.

Editor: Dardani