Harga Cabai dan Telur Ayam di Batam Turun, Emak-emak Sumringah
Oleh : CR8
Selasa | 16-11-2021 | 12:44 WIB
sembako-botania1.jpg
Pedagang sembako di Pasar Botania 1. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar gembira bagi emak-emak di Batam karena harga sejumlah kebutuhan pokok, khususnya cabai dan telur, mulai turun dalam dua hari terakhir.

Pantauan di Pasar Botania 1, Batam Center pada Selasa (16/11/2021), harga cabai merah keriting berkisar Rp 60 ribu hingga Rp 62 ribu per kilogram, sebelumnya masih di harga Rp 65 ribu hingga Rp 68 ribu per kilogram.

Sedangkan cabai hijau keriting, cabai rawit maupun cabai setan, dalam minggu ini tidak mengalami perubahan harga yang signifikan.

"Hari ini sama kemarin harga cabai lumayan turun bang, jadi warga yang belanja agak senyum dengar harga cabai," ujar salah seorang pedagang, Cece Yanti.

Sementara, harga telur ayam hari ini Rp 45 ribu per papan (30 butir), turun harga dari Rp 48 ribu.

"Hari ini harga telur ayam agak turun pak jadi Rp 45 ribu kalau kemarin itu harganya Rp 48 ribu," ujar pedagang lainnya, Kokoh Ahun.

Ibu Marina, salah seorang warga yang berbelanja mengaku dengan penurunan harga cabai dan telur karena bisa mengurangi biaya belanja.

"Seneng lah pak, harga cabai mulai turun, kita kan orang Indonesia suka makan pedas, kalau harga cabai turun kan kami ibu-ibu ini senang," ujarnya.

Editor: Yudha